Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Lokasi yang Menjadi Tempat Manusia Mendarat di Mars

Inilah Lokasi yang Menjadi Tempat Manusia Mendarat di Mars

Seperti yang diungkapkan NASA untuk membawa manusia menginjak tanah planet Mars bukan sekedar bohong belaka. Rencana tersebut sebenarnya akan dilaksanakan pada tahun 2030, akan tetapi jika di lihat dari perkembangannya, hal tersebut tidak perlu tunggu sampai pada tahun 2030 sudah dapat terwujud.

Bahkan, NASA dikabarkan telah mendapat lokasi yang tepat untuk manusia bisa mendarat di Mars. Rencana pendaratan itu pun dibahas dalam Workshop NASA yang diselenggarakan di Texas pada Oktober 2015. Pembicaraan seputar rencana NASA tersebut guna mengetahui titik aman 100 kilometer zona eksplorasi yang bisa digunakan sebagai tempat pendaratan, demikian dilansir Mirror, Minggu (28/6/2015).

"Namun demikian pastinya ini akan menjadi perdebatan panas," kata Jim Green, kepala NASA Planetary Science Division. Jim menambahkan, pembicaraan tentang pendaratan tersebut dimulai tentang arsitektur station akan tampak seperti apa dan bagaimana station itu dapat beroperasi.

Setelah lokasi tersebut dipilih, NASA Mars Reconnaissance Orbiter dan pesawat luar angkasa Mars Odyssey akan terus memindai lokasi itu dari luar angkasa. Ide misi angkasa berawak itu telah ada selama bertahun-tahun.

Baru-baru ini NASA berhasil menguji pesawat luar angkasa Orion, yang suatu saat akan membawa manusia dan menumpuh jarak 225.300.000 kilometer dari Bumi ke Mars.

Post a Comment for "Inilah Lokasi yang Menjadi Tempat Manusia Mendarat di Mars"