Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Planet Mars Ternyata Tidak Jauh Berbeda Dengan Bumi

Planet Mars Ternyata Tidak Jauh Berbeda Dengan Bumi

Planet Mars adalah harapan kedua bagi umat manusia setelah bumi sudah tidak layak huni lagi. Berbagai penemuan menarik pun mulai terungkap setelah NASA mengirim robot curiosity ke planet merah tersebut.

Yakni demikian, kamera yang tertanam pada High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE) milik NASA mengabadikan pemandangan yang tampak tidak asing. Serupa seperti pemandangan di Bumi, namun rupanya foto yang diambil HiRISE ialah objek yang ada di Mars.

Objek yang ada di Mars ialah batu yang keras, parit yang terbentuk secara alami, bahkan debu dari es. Permukaan Mars tersebut ditangkap oleh kamera HiRISE yang terpasang pada Mars Reconnaissance Orbiter.

Mars atau planet merah ini memiliki kandungan karbon dioksida yang beku. Di lintang yang cukup tinggi di Mars, objek di area tersebut bisa membeku.

Pada gambar yang ditangkap HiRISE, pantulan cahaya berhasil menampakan es putih dan memperlihatkan detail dari parit di Mars. Terungkap bahwa foto ini ditangkap oleh kamera NASA pada 11 April 2015 yang berhasil dari situs resmi Nasa.gov.

Ilmuwan NASA kini mempelajari objek yang ditangkap di belahan Mars bagian utara tersebut. Ilmuwan memantau parit di Mars untuk mencari perubahan dan memahami perilaku es di Mars.

Post a Comment for "Planet Mars Ternyata Tidak Jauh Berbeda Dengan Bumi"